Griddle gas menjadi semakin menarik karena tersedia berbagai jenis pilihan serta lengkapnya fitur yang ditawarkan. Para penggunanya pun dapat dengan mudah menyesuaikan alat griddle pilihan dengan kebutuhannya. Mulai dari untuk kebutuhan pribadi hingga usaha, alat griddle mampu mendukung kebutuhan memasak Anda.

Jenis Griddle Gas

Ada berbagai jenis griddle gas yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa di antaranya yaitu:

  1. Gas Griddle Grill

Gas griddle grill sangat cocok digunakan untuk memasak berbagai jenis daging dengan mudah dan cepat. Anda juga tidak perlu menggunakan arang karena bahan bakar gas yang bisa diatur dapat memudahkan Anda pula menyesuaikan tingkat kematangan dari masakan Anda.

  1. Gas Griddle Portable

Jenis griddle gas portable akan sangat cocok untuk Anda yang ingin berkegiatan dan memasak di luar ruangan atau outdoor. Hal ini karena gas griddle portable mudah dibawa kemana-mana dan tidak merepotkan dalam memasak dibandingkan jika Anda membawa alat memasak biasa seperti teflon.

  1. Gas Griddle All Flat

Bagi pelaku usaha kuliner, gas griddle all flat adalah yang paling umum digunakan karena keefektifannya. Anda bisa memasak berbagai bahan makanan dalam waktu yang bersamaan yang pastinya lebih efektif dibanding kompor biasa.

  1. Gas Griddle Half Flat

Jenis griddle gas half flat adalah jenis yang cocok bagi Anda yang ingin memanggang serta menggoreng dalam satu alat memasak. Terbukti efektif, Anda juga tidak perlu khawatir akan tingkat kematangan karena kualitasnya juga sangat baik.

Fitur Griddle Gas

Saat memasak menggunakan griddle gas, Anda pasti ingin mendapatkan fitur yang lengkap dan berkualitas. Oleh karenanya, pahamilah fitur griddle gas berikut ini agar Anda tidak salah memilih.

  1. Design yang Compact

Gas griddle memiliki desain yang compact di mana mampu memudahkan siapa saja yang memilikinya. Design akan membantu memudahkan peletakan posisi gas griddle, bahkan di tempat yang tidak luas sekalipun.

  1. Penggunaan Bahan Bakar Gas

Penggunaan bahan bakar gas adalah fitur griddle gas yang diunggulkan. Hal ini karena bahan bakar gas sangat memudahkan penggunanya dalam mengatur suhu yang paling sesuai untuk memasak suatu bahan. Dengan begitu, kualitas dari masakan yang dihasilkan pun akan tetap terjaga.

  1. Grill Terbuat dari Cast Iron

Grill panggangan yang terbuat dari cast iron memiliki keunggulan untuk menahan panas dengan lebih baik. Fitur inilah yang kemudian mampu menghasilkan kematangan yang pas untuk setiap masakan yang dimasak.

  1. Bahan Utama Stainless Steel

Penggunaan stainless steel akan mampu memudahkan pengguna gas griddle untuk membersihkan noda dan sisa masakan yang menempel pada permukaan. Fitur griddle gas inilah yang membuat penggunanya tidak membutuhkan teknik khusus dalam membersihkan alat griddle.

Itulah penjelasan tentang jenis dan fitur dari griddle gas yang perlu diketahui. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan alat griddle yang paling pas sesuai dengan kebutuhan Anda.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.