Pernahkah Anda melihat pada acara jamuan khusus di hotel terdapat sebuah lemari pemanas (banquet cart)? Lemari penghangat ini biasanya digunakan sebagai tempat untuk mengangkut makanan dari dapur menuju ke area penyajian atau perjamuan. Jika Anda tertarik untuk membelinya, berikut fitur dan fungsinya yang wajib Anda tahu!

Fitur Umum Banquet Cart Warmer

  1. Terbuat dari stainless steel

Material keseluruhan banquet cart berbahan dasar stainless steel. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika lemari penghangat yang Anda gunakan ini bisa berkarat atau mudah rusak. Selain itu, material stainless steel juga mudah dibersihkan dan aman digunakan dalam jangka panjang.

  1. Slide baki anti miring

Di dalam peralatan banquet ini, telah dilengkapi dengan baki makanan anti miring yang dapat disesuaikan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir makanan akan tumpah saat lemari penghangat sedang didorong.

  1. Sakelar pemutus 

Fitur ini telah disetel ulang secara otomatis untuk mencegah panas berlebih dari lemari penghangat.

  1. Bumper

Dapat memberikan perlindungan saat kabinet sedang dipindahkan.

  1. Pintu dapat dibuka hingga 90̊

Lemari penghangat ini memiliki pintu yang dapat dibuka selebar 90̊, sehingga Anda dapat leluasa saat memuat atau memeriksa stok makanan di banquet kitchen.

  1. Pegangan empat sisi

Dapat memudahkan mobilitas lemari penghangat.

  1. Kastor

Dapat memudahkan petugas saat mengangkut makanan ke dalam lemari.

  1. Busa insulasi dengan ketebalan 75 mm, kepadatan tinggi dengan nol ODP.
  2. Dilengkapi dengan kipas untuk sirkulasi udara di dalamnya.
  3. Telah dilengkapi rak kawat yang berbahan dasar baja

Fungsi Banquet Cart Warmer

Selain memudahkan petugas banquet saat mengantar makanan dari dapur ke area perjamuan, cart warmer ini juga memiliki beberapa fungsi lain, yakni:

  1. Menjaga suhu makanan tetap hangat

Tamu perjamuan pasti tidak suka jika makanan yang datang sudah dingin, apalagi suhu di area perjamuan tentu lebih rendah karena terdapat AC. Adanya cart warmer ini dapat menjaga suhu makanan tetap hangat, sehingga makanan pun masih lezat saat dihidangkan.

  1. Mengatur suhu makanan secara otomatis

Salah satu fitur canggih dari lemari pemanas ini adalah dapat mengontrol secara otomatis suhu makanan. Ketika makanan sudah mencapai batas panas tertentu, pemanasan di dalamnya akan berhenti secara otomatis, sehingga tidak akan merusak kualitas makanan.

  1. Menjaga makanan tetap segar

Suhu panas dari lemari penghangat ini dapat mencegah bakteri atau kuman berkembang biak yang menyebabkan makanan lebih cepat basi. Jadi, Anda tidak perlu meragukan lagi kesegaran dari makanan yang dihidangkan pada banquet.

Nah, itu dia spesifikasi banquet cart dan fungsinya yang wajib Anda tahu. Alat penyimpan dan penghangat makanan ini rata-rata dipatok dengan harga Rp25.000.000. Jadi, pastikan Anda melakukan survei pada beberapa tempat yang menjual itu untuk mendapatkan kualitas dan harga terbaik.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.