Bagi sebagian orang, jual electric griddle ialah sesuatu yang asing bahkan ada yang tidak mengenalnya. Namun, bagi pecinta makanan yang dipanggang atau orang yang hobi masak tentu sudah tidak asing lagi. Electric griddle adalah salah satu inovasi alat memasak yang permukaannya datar dengan sumber panas berasal dari listrik bukan api.

Electric griddle and grill biasanya terbuat dari bahan stainless steel yang anti lengket sehingga awet dan cara membersihkannya cukup mudah. Alat pemanggang ini umumnya berbentuk persegi panjang yang cocok untuk skala rumahan ataupun untuk komersial.

Fungsi Utama Electric Griddle

Terdapat beberapa fungsi utama electric griddle yang perlu Anda ketahui yaitu:

  1. Alat pemanggang makanan

Anda bisa menggunakan alat masak ini untuk memanggang berbagai jenis bahan makanan, seperti ikan, daging, daging olahan (sosis, bakso, nugget), hingga sayur mayur.

  1. Alat tumis makanan

Selain untuk memanggang, electric griddle juga bisa digunakan untuk memasak atau menumis berbagai jenis makanan. Seperti makanan khas Jepang yang sering Anda lihat penyajiannya di atas grill, nasi goreng, dan sebagainya.

Tips Memilih Electric Griddle

Electric griddle terdiri dari dua ukuran yakni small dan large electric griddle. Alat masak yang satu ini juga sangat praktis digunakan sehingga menjadi alasan nilai jual electric griddle sangat tinggi. Berikut tips memilih electric griddle yang tepat:

  1. Kenali jenis dan spesifikasi

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli electric griddle yakni jenis dan spesifikasi bahan yang digunakan. Terdapat berbagai jenis bahan yang digunakan untuk membuat electric griddle yaitu baja, besi, stainless steel, dan masih banyak lagi.

Anda disarankan untuk memilih electric griddle yang terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga aman saat digunakan memasak. Pilihlah bahan yang mampu menjaga suhu atau panas dengan baik. Selain itu, pemilihan bahan yang berkualitas tentu akan memudahkan Anda saat membersihkannya.

  1. Perhatikan fitur pengaturan suhu

Dengan adanya fitur pengaturan suhu pada electric griddle maka semua masakan dapat dimasak dengan mudah sehingga tingkat kematangannya sempurna. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli electric griddle, pastikan fitur alat tersebut berfungsi sebagaimana mestinya, terutama fitur pengaturan suhu.

  1. Pilih ukuran sesuai budget dan kebutuhan

Electric griddle harganya cukup mahal dan juga tersedia ukuran small dan large, untuk itu Anda harus bisa memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk electric griddle ukuran small berkapasitas pengguna dua orang, sedangkan ukuran large berkapasitas pemakaian empat orang.

Itulah beberapa fungsi utama electric griddle sekaligus tips membeli yang tepat. Dengan menggunakan electric griddle tentunya akan memudahkan Anda dalam proses memasak serta tidak kesulitan mencari tempat jual electric griddle.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.