Seorang barista membuat kopi menggunakan mesin pembuat kopi dan biji kopi yang dipanggang sehingga menghasilkan aroma kopi yang khas. Untuk menyeduh kopi jenis espresso, tentunya menggunakan mesin khusus kopi espresso yang profesional. Mesin espresso adalah mesin untuk membuat sajian minuman espresso yang biasa disebut dengan espresso astoria

Espresso astoria adalah alat pembuat kopi yang hanya terdiri dari coffee machines dan coffee grinders saja. Espresso astoria merupakan salah satu mesin pembuat kopi yang paling banyak diminati. Biasanya mesin ini bisa kita jumpai di cafe-cafe yang saat ini sedang populer. 

Astoria adalah brand yang berasal dari italia yang sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah sangat profesional dalam memudahkan penggunaannya untuk membuat sajian kopi espresso. Astoria merupakan produsen berbagai macam peralatan untuk membuat kopi yang nikmat. 

Espresso astoria memiliki beberapa keunggulan yang bagus dibandingkan dengan mesin espresso lainnya, diantaranya adalah: 

  1. Mesin sangat mudah digunakan, karena astoria merupakan mesin yang sangat canggih dan profesional. Mesin kopi yang sangat mudah digunakan sehingga barista pemula pun bisa menggunakan mesin ini dengan mudah.
  2. Kontrol presisi, mesin ini terdapat fitur-fitur yang dapat menampilkan data secara detail mulai dari pembacaan suhu sampai tekanan yang digunakan.  Dengan demikian barista akan lebih mudah dalam melakukan berbagai pengaturan untuk membuat espresso yang nikmat.
  3. Multi boiler, ada lebih dari satu boiler pada mesin ini. Seorang barista bisa membuat kopi espresso yang berbeda-beda karena masing-masing boiler bekerja secara terpisah. Apabila salah satu boiler tidak digunakan, maka kalian bisa menonaktifkan untuk menghemat energi.
  4. Memiliki fitur yang lengkap, mesin ini tergolong mesin yang sangat profesional, dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan meningkatkan keamanan, kenyamanan dan kemudahan pada pembuatan kopi espresso.

Cocok untuk kebutuhan cafe, apabila kalian punya keinginan untuk membuka usaha cafe, alat pembuat kopi dari astoria ini adalah pilihan yang cocok dan tepat. Karena espresso astoria adalah mesin yang paling disukai oleh barista karena fitur dan kualitasnya yang bagus.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.