Lemari es merupakan alat elektronik yang cukup penting ada di rumah. Lemari es ini memiliki fungsi untuk menyimpan dan mengawetkan berbagai bahan makanan. Pada zaman sekarang ini lemari es sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Supaya tidak salah dalam membeli, berikut ini jenis kulkas paling populer sebelum Anda membelinya.

  1. Lemari Es 1 Pintu

Lemari es mini satu pintu merupakan jenis yang paling umum dan mudah ditemukan di pasaran. Harganya juga sangat terjangkau dan memiliki berbagai ukuran serta kapasitas yang berbeda-beda. Lemari es dengan satu pintu ini juga hanya mempunyai satu kompartemen. Pada kompartemen tersebut terdapat freezer pada bagian atas dan bawah kulkas. Lemari es satu pintu memiliki beberapa kelebihan yaitu harga murah tetapi lebih hemat listrik.

  1. Lemari Es 2 Pintu

Lemari es 2 pintu ini menjadi favorit karena jenis dan harganya juga cukup terjangkau. Tidak seperti kulkas dengan satu pintu, kulkas dengan dua pintu mempunyai dua kompartemen yang dipisah. Kompartemen yang pertama memiliki fungsi di area freezer yang dipakai membekukan makanan.

Kompartemen yang kedua berfungsi untuk mendinginkan berbagai makanan. Jika kita melihat dari ukuran serta kapasitasnya, kulkas dengan dua pintu ini akan mempunyai ukuran lebih besar. Kelebihan yang dimilikinya adalah kompartemen freezer terpisah sehingga tidak akan terjadi penumpukan es di dalam kompartemen pertama.

  1. Lemari Es Side by Side

Lemari es jenis ini akan mempunyai kompartemen freezer dan kulkasnya dengan ukuran besar yang letaknya ada di sisi kiri dan kanan. Kompartemen freezer umumnya ada di bagian kiri sedangkan pada lemari es di bagian kanan. Kapasitas yang dimilikinya juga lebih besar dibandingkan kulkas dua pintu.

Lemari es ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan tempat penyimpanan besar. Kompartemennya juga lebih luas serta memungkinkan Anda untuk menyimpan buah-buahan, makanan beku, makan ringan, sayuran dll. Kelebihan yang dimilikinya adalah desainnya lebih modern, kapasitas besar dan memiliki banyak rak.

  1. Lemari Es Multi Door

Jenis lemari es dan harganya memang cukup banyak di pasaran, jenis multi door atau dikenal dikenal juga french door merupakan pilihan yang paling tepat dimana memiliki kapasitas besar. Tampilan dari kulkas ini juga mirip seperti kulkas side by side. Hal yang membuatnya berbeda adalah mempunyai lebih dari dua pintu dan juga kompartemen.

Umumnya lemari es kecil french door yang terdapat di pasaran akan mempunyai 3-5 pintu. Dua pintu untuk bagian atas yang akan dipakai untuk membuka kulkas dan kompartemen bagian bawah umumnya dipakai untuk membuka freezer.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh lemari es satu ini yaitu di bagian kompartemen freezer sangat besar dan juga terpisah. Inilah yang akan membuat aroma makanan beku tidak akan tercampur dengan yang lain.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.