Banyak orang berusaha cari jasa percetakan buku murah, agar lebih untung cetak buku. Mari lihat tips – tips memilih jasa percetakan buku yang terjangkau berikut ini: 

Pilih Ukuran Cetak Buku Standar

Ukuran buku standar adalah yang terbaik. Buku standard mengikuti aturan buku tulis yang pada umumnya digunakan. Memilih ukuran standard memastikan tidak ada faktor lain yang mempengaruhi kualitas print.

Contoh saja saat pesan untuk cetak buku ukuran komik, proses cetak jauh lebih lama di segi planningnya.Pastikan desain minimalis ini tetap mengundang walaupun menggunakan tampilan basic. Caranya bisa dengan membuat judul yang lebih menarik. Jadi bukan dari segi desain yang mengundang tapi dari segi bacaan judul. 

Gunakan Desain Cover Buku Minimalis

Menggunakan cover buku minimalis memang terasa membosankan. Namun pada situasi ini, buku Anda malah akan mencolok mengingat buku lain menggunakan gambar pada cover mereka. Biaya untuk desain minimalis jauh lebih murah daripada print gambar – gambar berwarna di buku.

Pilih Jenis Kertas dengan Harga Terjangkau

Jenis kertas yang dipilih akan pengaruhi harga per lembar kertas yang digunakan. Untuk tekan biaya cetak, lebih baik pilih yang murah tapi cukup kuat untuk keperluan buku. Anda dapat tentukan pilihan kertasnya tergantung isian buku.

Jadi cetak buku novel, pilihan kertas biasa sudah cukup. Karena terdiri dari banyak tulisan, yang tidak perlu print warna dan detail sejauh kamera profesional. Sedangkan untuk cetak buku resep, pastikan ada gambar masakan di buku tersebut.

Gunakan Layanan Paket Cetak Batch

Layanan cetak batch adalah jumlah cetak yang sesuai dengan standar prosedur pihak percetakan. Biasanya melibatkan beberapa ratus dalam sekali proses printing. Printing batch akan lebih murah dibandingkan cetak individu. Karena ini, pastikan cek dulu tempat percetakan yang Anda gunakan soal paket layanan ini.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.