Sakit gigi menyerang, pikiran pertama yang muncul adalah mencari obat sakit gigi tradisional sebagai solusi. Anda mungkin berpikiran dokter gigi terlalu jauh dan enggan untuk berobat. Atau anda berpikir pengobatan di dental clinic jakarta selatan terlalu mahal dan akan menguras kantong. Ada beberapa obat sakit gigi tradisional yang telah terbukti dapat mengurangi rasa sakit. 

Berikut obat sakit gigi tradisional dengan kandungan antibakteri untuk mencegah sakit gigi sebelum berkunjung ke dental clinic jakarta selatan: 

  1. Air Garam

Dokter gigi juga sering menggunakan air garam untuk menjaga keseimbangan pH di mulut dan menghilangkan sisa makanan. Bakteri hanya dapat hidup di lingkungan asam dan lembab. Berkumur dengan garam dapat menjadi solusi sementara untuk menghilangkan rasa sakit di gigi yang disebabkan bakteri

  1. Bawang putih

Kandungan zat kimia dalam bawang putih, bisa membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Caranya adalah dengan mengunyah bawang putih mentah di daerah gigi yang terasa sakit. Jangan terlalu lama membiarkan bawang putih berada di mulut, karena akan menyebabkan luka bakar pada gusi. 

  1. Cuka

Cuka memiliki kandungan antibakteri dan mikroba, berkumur dengan air cuka apel atau cuka dapur dapat mengurangi rasa nyeri sakit gigi. Cuka tergolong asam, jadi campurkan setengah sendok teh cuka ke segelas air hangat lalu kumur selama tiga puluh detik. Jangan berlama-lama karena akan menyebabkan gigi sensitif. 

  1. Madu 

Madu telah lama dikenal dengan kandungan antibakteri yang dimilikinya. Larutkan madu pada segelas air panas lalu kumur selama 30 detik. Kandungan antibakteri pada madu bisa mengurangi rasa ngilu akibat sakit gigi. 

Namun dibalik semua obat sakit gigi tradisional yang bisa dikonsumsi, kita harus mengetahui dengan pasti penyebab sakit gigi. Beda penyebab beda pula pengobatannya. Bukan berarti dengan mengobati sakit gigi secara tradisional itu aman dan bisa menyembuhkan sakit gigi seutuhnya. Mereka semua bersifat sementara, ada baiknya untuk berkonsultasi ke dental clinic jakarta selatan terlebih dahulu untuk mengetahui penyebab sakit gigi dan mengatasinya secara tuntas.  


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.