Biasanya atap bangunan terbuat dari kayu, tanah liat, genteng metal dan lain sebagainya. Namun, saat ini keberadaan jual genteng metal cukup populer terutama untuk bangunan perumahan, industri hingga komersial. Mengapa? karena genteng metal dianggap memenuhi persyaratan tertinggi dalam hal kekuatan, daya tahan dan stabilitas.

Kelebihan Genteng Metal

Mau tahu saja apa kelebihan genteng metal? Berikut ulasannya:

  • Tidak mudah rusak dan memiliki daya tahan yang tinggi

Genteng metal atau atap berbahan logam terbukti mampu bertahan antara 40-70 tahun, dengan catatan tergantung dari material logam yang anda pilih. Bisa dibilang rentang waktu ini lebih lama daripada atap genteng tradisional yang bertahan antara 10-20 tahun. 

  • Genteng metal tahan api

Jual genteng metal pasir terdekat tahan terhadap sinar matahari, air dan pengaruh eksternal iannya, seperti suhu rendah, suhu tinggi dan angin kencang.

  • Genteng metal lebih ringan

Berat genteng metal yang ringan memudahkan dalam pemasangan bahkan pada konstruksi atap paling kompleks sekalipun. Sebagai tambahan, genteng metal juga dapat langsung diinstal di atas atap yang ada. Sehingga, bisa menghemat biaya instalasi dan mengurangi biaya tambahan perbaikan atap lama.

  • Atap mendefinisikan bagian eksterior suatu bangunan

Jual genteng metal, didesain dengan berbagai macam warna, profil dan tekstur. Hal inilah yang membuatnya tampak lebih menarik dan mampu mengimbangi, serta melengkapi gaya arsitektur rumah anda.

Kekurangan Genteng Metal

Selain mengetahui kelebihan genteng metal di atas, anda juga perlu tahu beberapa kekurangan genteng metal dibawah ini:

  1. Warna genteng metal bisa memudar atau mengelupas, selain itu saat melakukan pemasangan anda juga harus berhati-hati dan menghindari terjadinya goresan.
  2. Genteng metal lebih rentan terhadap tekanan kuat. Dengan kata lain hujan deras bisa menyebabkan kerusakan dan penyok. Namun, hal ini tergantung dari logam yang dipakai untuk lapisan. 
  3. Ekspansi dan kontraksi bahan atap logam bisa merusak atap. Apalagi jika logam yang digunakan tipis, sehingga membuat jual genteng metal rentan terhadap kerusakan mekanik dan kurang tahan lama.

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.