Bagi Anda yang membutuhkan cetak kalender untuk keperluan bisnis atau perusahaan, ada baiknya memilih jasa percetakan yang terbaik. Karena, kalender yang biasa digunakan sebagai souvenir sebuah perusahaan bisa menjadi citra baik atau buruk bagi perusahaan tersebut tergantung dari kualitas produknya. Oleh karena itu, perhatikan dulu beberapa tempat terbaik untuk melakukannya.

Kriteria Kalender Berkualitas

Sebelum mencari tempat terbaik untuk melakukan cetak kalender, Anda harus tahu kalender seperti apa yang layak untuk dijadikan souvenir perusahaan. Diantaranya adalah kalender yang memiliki kriteria sebagai berikut:

  1. Desain

Hal yang pertama dan menjadi yang utama dalam memilih kalender yang akan dijadikan souvenir ataupun untuk digunakan adalah desain kalender itu sendiri. Bagaimana menariknya bentuk desain tersebut menjadikan sebuah kalender bisa dipilih untuk digunakan atau dijadikan souvenir.

2. Pemilihan Tema

Setelah mengetahui desainnya yang menarik, tentunya Anda akan melihat tema apa yang baik untuk kalender yang akan dimanfaatkan tadi. Terutama jika kalender tersebut akan dijadikan souvenir untuk event tertentu.

3. Ketebalan Kertas

Kualitas sebuah produk tentu tidak lepas dari kualitas materialnya, termasuk pembuatan kalender. Bisa dikatakan jika sebuah kalender bisa dikatakan menarik dan bagus jika pemilihan kertas dan ketebalannya sesuai dengan yang diinginkan.

Memilih Tempat Mencetak Kalender

Begitu Anda sudah yakin dengan bentuk kalender dan kualitasnya, maka Anda hanya perlu menyesuaikan selera anda dengan pencarian tempat cetak kalender tersebut. Untuk mendapatkan tempat terbaik, ada beberapa cara memilihnya yaitu:

  1. Kualitas dan Harga

Kualitas dan harga adalah yang paling utama dalam menentukan percetakan kalender, disesuaikan dengan selera dan budget yang Anda miliki.

2. Pelayanan

Meskipun hasilnya sangat memuaskan, tapi jika tempat tersebut tidak memiliki atau memberikan pelayanan yang terbaik akan menjadi sangat tidak nyaman.

3. Garansi

Garansi juga menjadi salah satu poin yang juga harus dipenuhi dalam memilih tempat mencetak kalender yang bisa diandalkan. Ini pun menjadi salah satu fasilitas yang sudah seharusnya tersedia.

4. Komunikasi Baik

Dalam berbisnis, sebuah komunikasi sangat penting. Selain pelayanan, sebuah jasa percetakan pun harus bisa saling berkomunikasi yang baik dengan para konsumen.

5. Sepak Terjang

Hal terakhir adalah sepak terjang, dimana Anda perlu mengetahui sejauh mana sepak terjang jasa percetakan yang Anda pilih dalam bidang tersebut.

Beberapa hal di atas sudah cukup mewakili dalam memilih tempat mencetak kalender yang berkualitas dan dijamin hasilnya akan memuaskan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.