KPR atau singkatan dari Kredit Pemilikan Rumah adalah pembiayaan pembelian rumah yang diberikan kepada anda untuk mendapatkan hunian yang anda inginkan, ada banyak ragam jenis KPR rumah yang dapat anda pilih. Namun, konsekuensi dari pemberian KPR anda harus mencicilnya dengan jangka waktu yang telah ditentukan oleh bank.

Berikut ini kami akan memaparkan beragam macam syarat serta dokumen – dokumen yang lainnya untuk mendukung administrasi yang anda ajukan kepada pihak bank yang berkaitan untuk memberikan KPR kepada anda. Antara lain syaratnya yaitu:

Syarat Pengajuan KPR

  1. Anda merupakan WNI atau Warga Negara Indonesia asli
  2. Anda telah masuk usia minimal 21 dan batasan maksimal yakni 55 tahun ketika jangka waktu kredit telah sampai.
  3. Mempunyai pemasukan yang rutin tiap bulannya.
  4. Anda telah bekerja pada kantor yang anda tempati minimal 2 tahun, atau jika anda memiliki usaha telah berusia minimal 3 tahun.

Dokumen Pendukung Yang Harus Anda Penuhi

  1. Telah mengisi isian data di formulir pengajuan.
  2. 1 lembar fotokopi KK.
  3. 1 lembar fotokopi NPWP.
  4. 1 lembar fotokopi akta pernikahan.
  5. Melampirkan surat asli keterangan bekerja.
  6. Melampirkan slip gaji asli.
  7. 1 lembar fotokopi rekening koran dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.
  8. Lampiran IMB, denah bangunan rumah yang akan anda beli, sertifikat pemesanan rumah baru. Jika rumah tersebut rumah bekas, maka anda cukup melampirkan PBB dan AJB saja untuk memenuhi persyaratan jenis KPR rumah yang anda pilih.

Tentu tidak terlalu sulit bukan persyaratan yang harus anda penuhi jika mengajukan pinjaman kepada KPR, terutama untuk anda yang masih karyawan. Karena dengan adanya KPR tersebut dapat membantu anda di dalam memiliki rumah hunian impian yang anda idam – idamkan sejak lama bersama dengan keluarga.

Dengan bantuan keuntungan berupa dana pembelian rumah maka segeralah anda untuk mempersiapkan segala macam persyaratan dan dokumen lainnya untuk memperoleh bantuan dari jenis KPR rumah yang anda pilih. Karena hari ini banyak sekali rumah bagus yang bisa anda beli dengan menggunakan bantuan kredit yang satu ini, selamat mencoba.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.