Ide untuk cinderamata pernikahan saat ini memang tak terbatas. Bahkan saat ini semakin banyak benda yang dapat dijadikan cinderamata untuk dibagikan kepada tamu undangan di pesta pernikahan, salah satunya tanaman hias. Jika Anda berniat untuk memberikan souvenir pernikahan berupa tanaman hias, berikut ini adalah beberapa pilihan tanaman yang dapat dipilih.

Succulent

Succulent termasuk jenis tanaman kaktus karena dapat bertahan dalam kondisi minim air atau bahkan kering. Tanaman ini juga tidak memerlukan perawatan yang rumit sehingga sangat cocok untuk tanaman hias di dalam ruangan. Tanaman ini juga memiliki jenis yang beragam baik dari bentuk maupun warna sehingga siapapun pasti menyukainya.

Adenium

Selain succulent, pilihan cinderamata pernikahan lainnya yang berupa tanaman adalah bibit adenium atau kamboja jepang. Tanaman ini memiliki varian warna yang berbeda-beda sehingga juga cocok untuk dijadikan souvenir pernikahan. Apalagi tanaman ini juga memiliki filosofi keabadian sehingga diharapkan dapat memberi keberuntungan dalam rumah tangga. Selain itu, adenium juga dapat dibuat bonsai sehingga cocok diletakkan di mana saja, termasuk di area yang sempit.

Anggrek

Jika Anda termasuk pecinta anggrek, tidak ada salahnya untuk memilih bibit anggrek sebagai souvenir pernikahan. Anggrek menjadi salah satu tanaman hias primadona yang tak lekang oleh waktu. Jenis anggrek yang cocok untuk souvenir adalah anggrek dendrobium. Harga cinderamata pernikahan ini masih terjangkau dan cukup mudah perawatannya dibandingkan jenis anggrek bulan.

Sansevieria

Sansevieria atau lidah mertua merupakan jenis tanaman yang dapat menyerap polutan selain memiliki bentuk dan warna yang unik. Jika memilih tanaman ini sebagai souvenir, maka pilihlah yang masih bibit sehingga lebih mudah untuk dikemas dan dibawa. Tanaman ini cocok untuk souvenir karena tidak perlu perawatan yang rumit.

Anthurium

Pilihan tanaman hias selanjutnya adalah anthurium. Tanaman dengan daun berbentuk hati ini cukup populer menghiasi ruangan-ruangan di rumah atau tempat lainnya. Selain memiliki bentuk yang cantik, anthurium juga memiliki makna filosofis. Bunga ini konon dipercaya sebagai pembawa kejayaan. Selain itu, anthurium juga melambangkan cinta yang abadi.

Tanaman Bambu Rejeki

Jika Anda mencari pilihan tanaman yang cocok untuk cinderamata pernikahan unik, Anda dapat memilih bambu rejeki. Menurut tradisi dari Cina, bambu dipercaya dapat membawa kebahagiaan dan kerukunan dalam rumah tangga. Selain itu, tanaman ini juga memiliki bentuk yang kokoh sehingga dapat bertahan hidup dalam pot berisi kerikil. Agar semakin menarik, bambu tersebut dapat diikat dengan pita.

Demikian beberapa ide cinderamata pernikahan berupa tanaman hias. Sebenarnya Anda dapat memilih tanaman hias apa saja untuk cinderamata tersebut. Yang terpenting untuk dipertimbangkan ketika memilih tanaman hias adalah tanaman tersebut sebaiknya mudah dirawat mengingat tidak semua orang memiliki keterampilan merawat tanaman.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.