Sebelum anda memutuskan buat mengajukan pinjaman, maka memahami simulasi kredit truk merupakan hal yang paling wajib. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena untuk pembelian kendaraan satu ini tergolong mempunyai nilai sangat tinggi bahkan dapat mencapai ratusan juta hingga miliaran. 

Karena itulah sebelum anda memutuskan buat membeli truk secara kredit dan bekerja sama dengan sebuah Lembaga leasing, maka sangat penting buat melakukan simulasi kredit terlebih dahulu. Untuk melakukan perhitungan ini sendiri sudah sangat mudah. Anda dapat menghitungkan di rumah dengan cara memanfaatkan tools simulasi kredit yang ada di internet. 

3 Manfaat Simulasi Kredit 

Walaupun simulasi kredit sendiri sangat penting tetapi tidak sedikit dari masyarakat justru masih menyepelekannya. Padahal jika dilihat lebih jauh lagi sebenarnya terdapat beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mengetahui cara melakukan perhitungan simulasi kredit tersebut. Untuk lebih jelasnya, kami telah menyiapkan informasinya dibawah ini. 

  1. Untuk Mengetahui Tenor 

Manfaat pertama yang akan anda dapatkan dengan melakukan simulasi kredit adalah mengetahui tenor. Adapun tenor disini merupakan jangka waktu pinjaman dari nasabah. Adapun cicilan untuk truk biasanya hampir sama seperti mobil yakni 1, 3 hingga 5 tahun ke depan. Biasanya semakin kecil tenor yang dipilih akan membuat cicilannya semakin tinggi ataupun sebaliknya. 

  1. Mengetahui Jenis Bunga 

Tidak sampai disitu saja, dengan mengetahui simulasi kredit itulah ternyata akan membantu anda buat mengetahui jenis bunga yang akan digunakan buat kredit. Secara umum bunga tersebut yakni fixed rate dan floating rate. Masing-masing bunga inilah mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Di samping itu juga akan berpengaruh terhadap nilai cicilan nantinya. 

  1. Nilai Pinjaman

Manfaat lainnya dengan mengetahui simulasi kredit adalah mengetahui nilai pinjaman yang akan dikeluarkan oleh anda setiap bulannya. Biasanya nilai pinjaman akan dipengaruhi oleh beberapa hal mulai dari harga truk, pemilihan tenor hingga bunga. 

Ketika akan melakukan kredit kendaraan truk ini tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum memutuskan pengajuan kredit. Pastikan apabila melakukan simulasi kredit truk di website terpercaya dan berpengalaman. 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.