Banyak orang meremehkan fungsi asuransi saat ambil kredit mobil bekas. Banyak yang berfikir, mengapa buat pengeluaran tambahan saat cicilan kredit belum lunas? Hal ini memang tampak seperti beban, tapi banyak manfaat yang bisa Anda nikmati jika dicoba.

Pada artikel ini, mari coba melihat berbagai manfaat mengambil asuransi bersamaan dengan kredit untuk beli mobil bekas. Berikut adalah bahasannya:

Menjadi Proteksi Pada Kondisi Darurat

Mobil bekas yang dibeli secara kredit belum Anda miliki sepenuhnya. Namun, Anda sudah bisa pakai bebas selama bisa cicil lancar. Pada situasi darurat kecelakaan misalnya, Anda pasti dalam masalah besar. Tidak hanya mobil tidak bisa dipakai, Anda harus perbaiki mobil dan tetap cicil tagihan kredit.

Bila menggunakan asuransi kredit mobil bekas, proteksi kendaraan tetap bisa didapat seperti paket asuransi lainnya. Jika terjadi kecelakaan yang tidak bisa dihindari, asuransi akan cover biaya perbaikan dan bahkan sebagian atau semua cicilan. Dari coverage ini, Anda tidak perlu pusing harus keluar uang sendiri untuk situasi darurat tersebut.

Pembayaran Lebih Mudah

Karena dilakukan bersamaan dengan cicilan kredit, asuransi juga lebih mudah diurus. Biasanya jika satu layanan dari dealer, Anda tidak perlu mengurus asuransi secara terpisah. Cukup bayar cicilan seperti biasa, tapi ditambah biaya asuransi.

Di beberapa dealer, Anda tetap bisa menggunakan jasa asuransi lain dari yang disediakan oleh dealer. Walaupun begitu, Anda bisa set pembayaran hanya di satu tempat saja. Karena itu, tanpa harus mengirim pembayaran ke dua pihak berbeda, Anda cukup selesaikan cicilan dan asuransi di dealer tersebut.

Banyak Dealer Memberikan Layananan Ini

Sekarang ini sudah tersedia banyak dealer yang tawarkan paket asuransi kredit mobil. Paket kredit ini akan memberikan banyak kelebihan lain di luar kebutuhan cicilan kredit. Contoh saja seperti cash back, hadiah – hadiah dan juga asuransi.

Cover paket asuransi pasti menguntungkan. Anda tidak lagi perlu daftarkan mobil untuk asuransi karena sudah di-cover. Besaran asuransi untuk mobil bekas memang tidak sebesar mobil baru, tapi pasti sudah sangat membantu. 

Coverage Asuransi Bisa Besar

Walaupun Anda harus keluar tambahan biaya dari bayar asuransi, Anda akan dapatkan ganti besar jika terjadi apa – apa pada kendaraan. Besaran coverage ini bisa sangat besar jika dapat layanan yang bagus. Besaran asuransi tidak hanya bantu Anda cover cicilan, tapi juga bisa melebihi besaran total kredit. 

Dari bahasan di atas, Anda bisa melihat betapa bermanfaatnya asuransi ini. Kredit mobil bekas perlu waktu untuk lunas, asuransi akan memastikan masa depan lebih terlindungi. Anda tentu tidak tahu apakah bisa lunas dengan lancar atau ada halangan dalam jangka waktu cicilan tersebut. Jadi untuk lebih aman, pastikan pakai asuransi saja!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.